Labels

Senin, 11 Juni 2012

STAIL HIDAYATULLAH SURABAYA KAMPUSKU


Oleh: M. Arifuddin*

Hari libur adalah hari yang di nanti-nanti dan kebanyakan orang mengisi waktu mereka dengan bersantai, tapi lain halnya dengan mahasiswa STAI Luqman Al-Hakim Surabaya, mereka malah mengisi waktu mereka dengan hal-hal yang bermanfaat. Tidak tangung-tangung mereka mengisi kegiatan mereka mulai pukul 03:30-07:30 WITA.
 karena pada pukul 02:00 WITA adalah ‘malam pencerahan’ bagi mahasiswa STAI Luqman Al-Hakim, atau bisasa disebut malam qiamul lail. Dimana para mahasiswa mengadukan keluh kesahnya kepada sang pencipta, yakni Allah SWT.
Kegiatan ini terjadi pada hari jum’at (6/4/12) di kampus STAI Luqman Al-Hakim atau pondok pesantren Hidayatullah Surabaya. Pada pukul 02:30 WITA para mahasiswa melaksanakan qiamul lail berjama’ah di masjid Agung Aqshal Madina Surabaya yang dipimpin lansung oleh Ust. Damanhuri M. Pd, selaku dosen STAI Luqman Al-Hakim. Selanjutnya para mahasiswa menanti tibanya waktu shalat subuh dengan muraja’ah (mengulang) dan serta membaca al-qur’an.
Tak cukup dengan hanya shalat subuh berjama’ah , tapi mahasiswa STAI Luqman Al-Hakim langsung mengisis waktu mereka dengan wirid pagi kemudian senam bersama, selanjutnya ditutup dengan acara BerKaH (bersih-bersih kampus Hidayatullah).

1 komentar: