Labels

Kamis, 11 Oktober 2012

Notebook obat ngantuk


Oleh: M. Arifuddin

                Ironi melihat realita saat ini notebook bukan lagi menjadi bahan penunjang kelangsungan peroses belajar mengajar. Pasalnya hampir 85% dari pelajar yang membawa notebook ke ruang kelas ketika pelajaran sedang berlangsung mereka menggunakannya untuk berfacebook ria ketimbang membuka pelajaran yang berhubungan dengan pelajaran yang sedang berlangsung dan hampir kebanyakan dari mereka membawa notebook dengan alasan untuk menghilangkan rasa ngantuk, sungguh alasan yang membuat hati menjadi miris. Apakah karena pendidik kita kurang kereatif dalam mengajar ataukah disebabkan lebih sibuk dengan urusan-urusan yang tidak penting dan dibuat menjadi penting.
   Hal ini semakin mencuat ketika para pelajar yang sering membawa notebook ke ruang kelas  tidak bisa menjawab pertanyaan dari pelajaran yang telah diterangakan oleh pendidik dan sungguh ironinya lagi ketika para pendidik bahkan pemerintah lebih ‘suka’ berfacebook ria dan atau bertwiter ria ketimbang melaksanakan tugas mereka dengan baik.
Tentunya kebiasaan ini sungguh amat sangat memprihatinkan. Karena pelajar yang unggul akan dihasilkan tentu dengan pendidik yang unggul pula, bukan pendidik yang facebooker. Begitupula Negara maju itu bisa terlihat dari kinerja para pemerintahnya, tentunya bukan pemerintah yang lebih doyan beriskusi dengan ‘Bu Maya’ (dunia maya) untuk melakukan perbuatan yang sia-sia dan alangkah mirisnya lagi ketika hal ini sudah menjadi habbit di Negri kita.
Oleh karena itu mari kita manfaatkan fasilitas yang Allah berikan untuk kebaikan pendidikan kita serta kemajuan Negara kita Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar